Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur dari PAN dipastikan akan segera di-reshuffle dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Golkar mengatakan pencopotan itu sebagai konsekuensi logis karena PAN memutuskan beda koalisi.

“Saya kira itu konsekuensi logis dari perbedaan koalisi. Itu hal yang wajar saja,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Ace menyebut perombakan kabinet itu hal yang wajar. Sementara soal pengganti Asman di kabinet, Ace tak mau berkomentar.

Menurut dia, penggantian itu adalah hak prerogatif presiden. Dia pun tak memastikan apakah pengganti Asman akan datang dari parpol koalisi.

“Kita serahkan kepada Pak Jokowi sebagai Presiden untuk mengambil kebijakan yang tepat terkait posisi Menpan RB,” ujar Ace.

“Itu hak preogratif Presiden,” imbuh dia.

Desakan agar MenPAN-RB Asman Abnur dicopot dijawab Istana. Mensesneg Pratikno memastikan Asman Abnur akan dicopot. Asman segera dicopot karena pertimbangan strategis koalisi. Untuk Pilpres 2019, PAN memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Menteri dari PAN akan di-reshuffle.” kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Asman kemudian buka suara terkait isu reshuffle ini. Dia menyatakan dirinya lah yang meminta pertimbangan itu.

“Tadi pagi saya ketemu Pak Pratik (Mensesneg Pratikno) ingin menyampaikan posisi saya serbasulit, serba-nggak enak. Di satu sisi saya menteri Kabinet Kerja, di satu sisi partai tidak mendukung,” ujar Asman saat dikonfirmasi.

Artikel Terupdate Dari : Bonus Maxbet Piala Dunia 2018

Untuk Info lebih lanjut Hubungi Customer Service BAVETLINE : 
Call Center : +855 1277 1128 
SMS / WhatsApp : 0813 1666 1222 
BBM : 55628DA2 
Line : bavetline

DAPATKAN BONUS NEW MEMBER DEPOSIT AWAL SEBESAR 30% HANYA DI BAVETLINE